Bagaimana atau kapan saatnya menentukan utk menggunakan jasa pengacara dalam proses perceraian di pengadilan?

Berikut pertimbangan saya untuk menentukan jasa pengacara dalam proses cerai di pengadilan:
  1. Jika anda seorang pekerja maka gunakanlah jasa pengacara. Karena proses perceraian di pengadilan dapat berlangsung sebanyak 8-12 kali sidang dan bisa berlangsung selama 6 bulan.
  2. Jika orang yang ingin bercerai banyak yang mau dituntut, maka gunakanlah jasa pengacara. Contohnya: jika orang yang mau bercerai itu ingin menuntut harta gono-gini, atau ingin pembuktian adanya orang ketiga, atau ingin mendapatkan hak asuh anak dan tuntuttan lainnya, maka saya sarankan menggunakan jasa pengacara. Karena dengan adanya banyak materi yang ingin didapatkannya maka diperlukan perencanaan matang dan strategi yang jitu untuk menghadapi persidangan cerainya. Dengan menggunakan jasa seorang profesional (pengacara) maka perencanaan dan strategi dalam bersidang dapat dijalankan sebagaimana mestinya.
  3. Jika anda punya cukup bajet yang dianggarkan untuk perceraian, maka gunakanlah jasa pengacara. Jasa pengacara memang tidak murah, namun jika memang mempunyai anggaran yang cukup untuk maka sebaiknya menggunakan jasa pengacara. Karena, dengan demikian adanya kesalahan dalam pembuatan berkas-berkas/surat-surat yang diperlukan dalam persidangan dapat diminimalisir.